header-int

Mahasiswa Belajar Mengatur Lalu Lintas

Minggu, 28 Okt 2018, 18:40:09 WIB - 144 View
Share
Mahasiswa Belajar Mengatur Lalu Lintas

Minggu, 28 Oktober 2018 UKM Pramuka telah melaksanakan Pelatihan Cara Mengatur Lalu Lintas di depan Gedung MGR. Wilhelmus Isak Doera, Pr.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 s/d 10.30 WIBA dan dihadiri oleh Bripka Rudi Ruslan Robani dari Kanit Dikyasa Polres Sintang dan Briptu Norman Effendi dari BA SAI Lantas selaku pelatih, Henry Elisa, M.Pd selaku pembina UKM Pramuka dan 31 mahasiswa/i anggota UKM Pramuka.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa/i anggota UKM Pramuka dapat mengatur lalu lintas dijalan, khususnya jalan didepan gang STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang kerap kali setiap pagi terjadi kemacetan dan juga untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pengabdian kepada masyrakat.

Dalam penyampaian materi, Bripka Rudi Robani mengatakan ada 12 gerakkan dasar dalam mengatur lalu lintas. "Cara mengingatnya mudah. Ada rumusnya. 5 3 2 2. 5 gerakan stop/berhenti, 3 gerakan untuk berjalan, 2 gerakan untuk melambat dan 2 gerakkan untuk mempercepat." tuturnya.

Setelah penyampaian materi, para peserta melakukan latihan di Lapangan Basket. Latihan ini berlangsung selama 30 menit yang selanjutnya di tutup dengan foto bersama dan membuat video mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda.

Harapannya, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat dilaksanakan pada awal bulan November 2018.

#BIAK_KERTAS (BidikmisiInsanAhliKompeten_KerenKreatifTanpaBatas) STKIPPKSintang
#PTSKalimantanBerprestasi
#THTi
#GentongTerasi
#GBU

Unidha

STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Email : stkippersada@gmail.com
Phone : (0565) 2022386, 2022387
© 2018 UPT. Teknologi Informasi & Komunikasi. STKIP Persada Khatulistiwa Sintang: Facebook Twitter Linked Youtube